Sunday, November 27, 2016

Obat Sakit Jantung Yang Dapat Mengatasi Gangguan Jantung

Obat Sakit Jantung Yang Dapat Mengatasi Gangguan Jantung  Obat kardiovaskuler  Antiangina adalah obat Antidistritma adalah Antihipertensi adalah  Glikosida jantung obat syok adalah  obat syok alergi, obat syok kardiogen, obat syok anestesi obat penurun kolesterol adalah vasolidator adalah nyakit jantung  jantung  obat penyakit jantung  gejala penyakit jantung  obat sakit jantung  jantung koroner  sakit jantung  obat jantung  gejala sakit jantung  tanda tanda sakit jantung  tanda sakit jantung  penyakit jantung koroner  kesehatan jantung  obat jantung koroner  obat herbal penyakit jantung  cara mengobati penyakit jantung  serangan jantung  pengobatan penyakit jantung  obat herbal jantung  tanda tanda penyakit jantung  gejala jantung  obat tradisional penyakit jantung  obat herbal sakit jantung  obat herbal jantung koroner  obat herbal untuk penyakit jantung  obat tradisional jantung  cara mengobati sakit jantung  tanda penyakit jantung  obat jantung lemah  penyembuhan penyakit jantung

Apotekers.com Obat kardiovaskuler digunakan dalam terapi berbagai kondisi patologi oleh karena adanya gangguan jantung dan pembuluh darah. Gangguan jantung dikaitkan oleh karena adanya gejala gagal jantung dan gejla yang mengikutinya.

Maka dapat dimengerti mengapa kelas terapi obat itu meliputi subkelas terapi dengan lingkup yang cukup luas, meliputi subkelas terapi antiangina, antidistritma, antihipertensi, glikosida jantung, obat untuk syok, penurun kolesterol, vasodilator, dan lain-lain.

Antiangina adalah obat yang digunakan untuk terapi dan profilaksis nyeri angina pektoris. Nyeri angina pektoris diyakini disebabkan oleh karena adanya ketidak seimbangan antara kekurangan dan ketersedian oksigen miokardia. Obat-obat kelas terapi antiangina meliputi diltizem, dopamin, isosorbit dinitrat, isosorbid mononitrat, nefedipin, nitrogliserin, verapamil.

Antidistritma adalah obat yang digunakan untuk mengatasi gejala aritma jantung, yaitu gangguan yang disebabkan oleh karena pembentukan impulsa listrik, gangguan dalam konduksi impulsa, atau oleh karena kombinasi gangguan kedua proses tadi. Adapun obat-obatan kelas terapi antidistritma meliputi : amiodaron, disopiramid fosfat, meksiletina hidroklorida, prajmalium bitatrate, propafenon.

Antihipertensi adalah obat yang digunakan untuk mengatasi hipertensi, yaitu gejala yang terjadi oleh karena kenaikan tekanan darah arteri melebihi normal. Obat antihipertensi ini antara lain : amlodipin besilat, asebutulol, atenolol, katopril, karvedilol, klonidin, lisinopril, nikardipin, nimodipine, valsartan.

Glikosida jantung adalah alkoloid yang berasal dari tanaman Digitalis purperea yang kemudian diketahui berisi digoksin dan digitoksin. Keduanya bekerja sebagai inotropik positif pada gagal jantung. Bekerja dengan meningkatkan kontraksi otot jantung (miokardium), obat kelas terapi glikosida jantung salah satunya adalah Digoksin.

Obat syok adalah obat yang digunakan untuk terapi berbagai kondisi syok, terutama syok kardiogen, syok alergi, dan syok anestesi. Subkelas terapi obat syok meliputi obat syok kardiogen, obat syok alergi, obat syok anestesi.

Obat syok kardiogen adalah obat yang digunakan untuk terapi syok terutama yang terjadi oleh karena adanya infark miokardia yang akut. Diatara obat yang masuk pada kelas terapi kardiogen meliputi : dobutamine, dopamin, heptaminol hidrokolat, nesiritide. 

Obat syok alergi adalah obat yang digunakan untuk terapi yang dapat mengembalikan kondisi fsiologi dari gejala darurat seperti udem laring, brokospasmus, dan hiptensi yang dikaitkan dengan reaksi hipersensitivitas atau alergi, misalnya anafilaksis atau angio-udem. Contoh obatanya adalah norepinefrin bitartrat.Obat syok anestesi adalah obat yang digunakan untuk terapi syok sebagai akibat oleh karena anestesi, hal ini terkadang terajdi pasca operasi. Contoh obat kelas terapi ini adalah efedrin.

Obat penurun kolesterol atau antihiperlipidimia adalah obat yang digunakan untuk terapi obat berbagai bentuk hiperlipidimia, dan dikaitkan dengan ateroklorosis dan jantung koroner. Obat-obatan kelas terapi ini meliputi : asam nikotinat, atorvastatin kalsium, natrium pravastain, polikosanol, pravastatin natrium, simvastatin, siprofibrat.

Vasodilator merupakan obat yang digunakan untuk melebarkan pembuluh darah dengan cara menghambat angiotesni converting enzym (ACE) melalui penekanan sintesis angiotensin II. Obat-obatannya meliputi : hidrogen fumarat, buflomedil, ezetimib, naftidrofuril oksalat, nisergolin, pentoksifilin, santinol nikotinat, sinapazid, sitikolin, tadalafil.

Baca juga  Obat Obat Yang Mempengaruhi Sistem Saraf Otonom !

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon