Saturday, April 10, 2021

Indonesian Young Pharmacists Group PD Ikatan Apoteker Indonesia Sumatera Barat di Lantik

Tags


Apoteker, Ikatan Apoteker, Farmasi, Pharmacy, Indonesian, Indonesian, Dinas Kesehatan, Dinkes, Dinkes Provinsi, Apoteker, Indonesian Young Pharmacys


Apotekers.com 
Kepengurusan Indonesian Young Pharmacists Gorup ( IYPG ) PD Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sumatera Barat resmi di lantik pada hari Sabtu, 10 April 2021 oleh Ketua PD IAI Sumbar Dedy Almasdy. Dalam pemaparannya diharapkan dengan adanya Indonesia Young Pharmacict Group ini dapat mendorong peran penting Apoteker muda ditengah masyarakat, sehingga Apoteker dapat menunjukan exsistensinya bagi masyarakat Indonesia.


Dalam pelantikan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, bapak Gubernur Sumatera Barat berpesan untuk para Apoteker dan ahli farmasi yang ada di Indonesia, khususnya di Sumbar ikut berperan aktif dalam pengembangan vaksinasi yang telah dilakukan oleh pemerintah, mulai dari seluruh proses pembuatan vaksin, sampai dengan vaksin didistribusikan ke tingkat pelayanan kesehatan tempat dilakukanya vaksin bagi seluruh rakyat Indonesia.


 Beliau juga menyampaikan para Apoteker dapat menciptakan sendiri vaksin yang dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia kedepanya, dengan demikian diharapkan seluruh obat maupun vaksin yang ada di Indonesia berasal dari para Apoteker Indonesia.


Selain pelantikan, rangkaian acara lainya adalah Webinar dan Mukerda IYPG PD IAI Sumatera Barat. Webinar ini di isi oleh pemateri ibu apt. Dra. Linarni Jamil, M.Kes selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Prov. Sumatera Barat mengenai Teknik Penanganan Kasus dan Peran Apoteker terhadap Vaksinasi Covid 19, serta  oleh bapak apt. Firdaus Umar, S.Si yang merupakan Kepala Balai Besar POM Padang yang menyampaikan materi mengenai Peran Apoteker dalam Pengeluaran Izin dan Pengawalan Distribusi Vaksin Covid 19.



Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon