Saturday, December 31, 2016

Strategi Mencegah Batu Ginjal

Strategi Mencegah Batu Ginjal Tips mencegah batu ginjal ginjal gagal ginjal akut gagal ginjal kronis gagal ginjal gga ggk batu ginjal  obat batu ginjal  ginjal  gagal ginjal  penyakit ginjal  obat ginjal  penyakit batu ginjal  pengobatan batu ginjal  obat gagal ginjal  penyakit gagal ginjal  obat herbal batu ginjal  obat penyakit ginjal  obat herbal ginjal  obat penghancur batu ginjal  obat tradisional batu ginjal  obat untuk batu ginjal  tanda tanda penyakit ginjal  obat batu ginjal tradisional  obat ginjal tradisional  obat tradisional ginjal  penyakit pada ginjal  obat herbal untuk ginjal  cara mengobati batu ginjal  obat penyakit batu ginjal  obat ginjal herbal  obat batu ginjal herbal  mengobati batu ginjal  gangguan ginjal  obat alami batu ginjal  pengobatan ginjal  obat batu ginjal alami

Apotekers.com Batu ginjal telah banyak menjadi bagian dari kehidupan banyak orang. Batu-batu ini dapat menyebabkan timbulnya rasa sakit yang dapat terjadi kapan saja dan jika tidak ditangani dengan baik, hal ini dapat menyebabkan infeksi berat. Pada artikel ini akan membahas tentang strategi tertentu untuk mencegah batu ginjal.

Jika Anda merupakan salah satu dari sekian banyak individu yang menderita batu ginjal, maka banyak yang bertanya-tanya apa yang menyebabkan batu ginjal dan mengapa seseorang dapat menderita kondisi ini. Umumnya, penyakit batu ginjal yang terjadi adalah masalah turun-temurun yang dapat terjadi karena faktor genetika keluarga.

Hal lain karena tingginya kalsium, sistin, oksalat dan natrium dalam urin dapat juga menyebabkan batu ginjal. Sebenarnya batu-batu tersebut mencoba untuk membuat jalan keluar dari tubuh melalui urin, namun seketika gagal untuk melakukannya, hal itu menyebabkan banyak rasa sakit dan ketidaknyamanan pada setiap individu yang menderitanya.

Berikut merupakan beberapa cara yang dapat mencegah terjadinya batu ginjal :

Pertama dan cara yang paling efektif untuk mencegah batu ginjal adalah dengan minum banyak air. Ketika tubuh dehidrasi karena kekurangan air, menjadikan urin pekat dan ini tentunya merangsang dalam pembentukan batu ginjal. Tentunya ini juga dapat menjaga keseimbangan pH di ginjal yang dapat mencegah terjadinya pengendapan-pengendapan sampah hasil metabolisme.

Mereka yang banyak mengkonsumsi daging dalam menu makanan cenderung akan mendapatkan batu ginjal hal ini dapat terjadi jika tidak mengimbangi menu makan dengan karbohidrat yang cukup dan protein nabati yang cukup.

Penelitian telah membuktikan bahwa tingginya kadar gula , sodium serta lemak dalam menu makanan dapat juga mengarah seseorang pada batu ginjal. Minuman manis yang berlebihan telah ditemukan dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal.

Sayuran tertentu juga diketahui mengandung oksalat yang tinggi seperti labu, kacang hijau serta bayam dan juga buah-buahan tertentu seperti tomat dan cranberry. Makan ini di moderasi untuk mencegah batu ginjal.

Selain itu, penelitian telah membuktikan bahwa berolahraga setiap hari membantu untuk mencegah batu ginjal.

Sumber : http://www.boldsky.com/health/wellness/2016/strategies-to-prevent-kidney-stones-109452.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon