Monday, December 5, 2016

Hal Yang Perlu Dihindari Pada Penderita Takikardia

Hal Yang Perlu Dihindari Pada Penderita Takikardia atrial fibrilasi  gangguan irama jantung  sinus aritmia  irama jantung  takikardi  detak jantung tidak teratur  sinus takikardi  fibrilasi atrium  jantung berdebar  kelainan irama jantung  sinus takikardia  gejala jantung  irama jantung tidak teratur  ventrikel fibrilasi  obat jantung berdebar  ekg jantung  irama sinus  irama jantung tidak beraturan  fibrilasi atrial  penyebab jantung berdebar  supraventrikular takikardi  ventrikel takikardi  irama jantung tidak normal  terapi atrial fibrilasi  patofisiologi atrial fibrilasi  terapi aritmia  sinus bradikardi  svt jantung  ekg aritmia  fibrilasi ventrikel  Hal yang perlu dihindari gagal jantung jantung  hipertensi  gagal jantung kongestif  obat gagal jantung  penyakit gagal jantung  gejala gagal jantung  terapi gagal jantung  gagal jantung kanan  gangguan jantung  gejala gangguan jantung  gagal jantung kiri  penyakit jantung kongestif  etiologi gagal jantung  patofisiologi gagal jantung  katup jantung  kesehatan jantung  sakit jantung  kegagalan jantung  payah jantung  penyakit jantung  obat untuk gagal jantung  curah jantung  jantung koroner  gejala penyakit gagal jantung  gagal jantung kronik  artikel gagal jantung  penyebab penyakit jantung  komplikasi gagal jantung  patofisiologi chf  gagal jantung akut

Apotekers.com Takikardia terjadi jika detak jantung berdetak lebih dari 100 kali permenitnya. Takikardia dapat dibagi menjadi tiga jenis, supraventricular, ventrikel dan sinus takikardia.

Takikardia supraventricular terjadi jika sinyal-sinyal listrik diruang atas jantung tidak berfungsi secara normal dan membuat denyut jantung lebih cepat. Jantung berdetak lebih kencang sehingga gagal untuk mengisi darah sebelum berkontraksi. Hal ini dapat mengurangi darah keseluruh tubuh.

Takikardia ventrikel terjadi jika sinyal listrik berfungsi dengan cara yang salah, ini juga akan menyebabkan hal yang sama seperti supraventricular takikardia. Dan yang ketiga terjadi jika laju jantung mengirim sinyal lebih cepat dari normal. Menyebabkan detak jantung menjadi meningkat.

Penyebab Dari Takikardia
Seperti stres, kecemasan, gaya hidup tidak sehat, obat-obatan, dan lainya dapat menjadi penyebab sinus takikardia. Serangan jantung dan anemia juga dapat menyebabkan takikardia. Konsumsi alkohol yang berlebihan, kafein atau merokok dapat menjadi penyebab dibalik takikardia supraventricular, penyakit jantung serius juga dapat memicu terjadinya takikardia ventrikel.

Tes Untuk Mendiagnosis Takikardia
Tes seperti elektrokardiogram dan latihan stres merupakan tes bantuan dalam menemukan apakah seseorang menderita takikardia atau tidak.

Perawatan Untuk Takikardia 
  • Perubahan kualitatif gaya hidup, seperti mengurangi stres dan mengurangi kecemasan yang berlebih.
  • Asupan yang tepat dari obat-obatan
  • Berhenti merokok dan mengkonsumsi alkohol
  • Mengkonsumsi makanan yang tidak menyebabkan penyakit jantung, atau penyakit yang vital lainya.
Makanan Yang Harus Dikonsumsi dan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Oleh Orang Takikardia

1. Minum teh sebagai pengganti kopi
Bagi anda pecandu kopi sebaiknya beralihlah untuk meminum teh. Kafein adalah stimulan yang juga dapat menyebabkan takikardia. Memilih minuman non alkohol juga sangat baik. Emang banyak kopi yang dijual dipasaran tanpa kafein. Tapi selalulah berkonsultasi kepada dokter apakah boleh atau tidak mengkonsumsinya bagi penderita takikardia.

2. Kurangilah untuk mengkonsumsi gula
Semakin banyak gula yang anda makan, maka semakin tinggi reaksi tubuh anda dengan over produksi enzim pankreas, insulin dan kenaikan produksi hormon sehingga membuat jantung berdetak lebih cepat. Menjaga kadar gula agar tetap stabil di dalam tubuh dapat menghindari berbagai penyakit vital yang berbahaya.

3. Hindari makanan berlemak tinggi
Kolesterol tinggi dan obesitas dapat menyebabkan takikardia. Oleh karena itu makan makanan yang tidak berlemak tinggi, maupun makanan yang tidak meningkatkan kolesterol anda. Hal ini akan membuat anda sehat dan meminimalkan kemungkinan komplikasi penyakit jantung.

 4. Dash Diet
Segeralah untuk Dietary Approaches to Stop Hypertensions (DASH) jika Anda memiliki kecenderungan tachycardiac. Diet DASH termasuk kedalamnya menyeimbangi mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, makanan rendah lemak, protein, dll, yang dapat mengatur tekanan darah sehingga mengurangi kemungkinan penyakit jantung. Salah satu kunci penting dari diet DASH adalah konten yang rendah sodium, yang merupakan sumber utama hipertensi.

Sumber : http://www.boldsky.com/health/wellness/2016/ways-to-prevent-tachycardia/gallery-cl7-108606.html


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon