Monday, December 26, 2016

Daftar Nama Obat Yang Susah Untuk Disebutkan OLeh Seorang Apoteker

Tags

Daftar Nama Obat Yang Susah Untuk Disebutkan OLeh Seorang Apoteker obat herbal  obat tradisional  obat herbal diabetes  obat batuk  jamu kuat  pengobatan tradisional  obat batuk berdahak  pengobatan herbal  batuk  obat alami  obat batuk herbal  obat herbal keputihan  obat obat tradisional  obat tradisional kolesterol  jamu kuat lelaki  obat kulit  pengobatan  jamu kuat pria  obat kolesterol tradisional  ramuan obat tradisional  obat obat herbal  jamu kuat alami  jamu kuat tradisional  obat herbal alami  obat tahan lama  obat alami kolesterol  obat alternatif  kuat lelaki  obat pria  jamu kuat pria tradisional  nama bayi  nama anak  nama bayi laki laki islam  kumpulan nama bayi  kumpulan nama bayi laki laki  nama anak laki laki islami  nama bayi laki  nama anak laki laki islam  nama anak islam  nama2 bayi  nama baby  nama2 bayi perempuan  daftar nama bayi  nama bayi laki laki modern  kumpulan nama nama bayi  nama bayi laki laki islam modern  nama islami  nama anak islami  daftar nama bayi laki laki  daftar  nama bayi laki islam  nama anak bayi  kumpulan nama anak  kumpulan nama  nama islam bayi laki laki  kumpulan nama bayi islam  nama anak laki laki modern  nama anak laki laki beserta artinya  nama bayi beserta artinya  nama bayi laki2 islam  Daftar nama apoteker  farmasi lowongan kerja apoteker  lowongan kerja asisten apoteker  lowongan apoteker  lowongan asisten apoteker  lowongan kerja asisten apoteker terbaru  loker apoteker  loker asisten apoteker  lowongan kerja farmasi  lowongan asisten apoteker terbaru  loker asisten apoteker terbaru  lowongan kerja apoteker terbaru  lowongan apoteker terbaru  lowongan farmasi  lowongan pekerjaan asisten apoteker  lowongan kerja apotek  asisten apoteker  loker asisten apoteker di rumah sakit  lowongan pekerjaan apoteker  loker apoteker terbaru  loker aa  lowongan kerja untuk asisten apoteker  loker farmasi  seminar farmasi  lowongan kerja farmasi terbaru  lowongan kerja asisten  pekerjaan farmasi  apoteker cari kerja  apoteker online  pekerjaan apoteker  lowongan kerja untuk apoteker


Apotekers.com Seorang farmasi dituntut harus mengetehui berbagai macam obat, baik itu nama, mekanime kerjanya, bentuk sediaan, harus tau cara pembuatanya sampai terbentuk sedian farmasi dan masih banyak yang lainya. Namun tentunya kesemua hal tersebut tidaklah mudah karena harus membutuhkan keterampilan dan kemampuan yang khusus dalam segala hal tersebut.

Seperti halnya dalam pengucapan nama obat banyak sekali seorang Farmasis ataupun itu Apoteker sulit dalam mengucapkan nama obat tersebut. Sehingga memerlukan latihan khusus dalam pengucapan obat dan penghafalan nama obat tersebut.

Berikut merupakan adalah daftar obat dengan nama yang memerlukan latihan khusus dalam pengucapan dan penghafalannya :

1. Talimogene Laherparepvec
Pada bulan Oktober 2015 yang lalu, talimogene laherparepvec (Imlygic) menjadi obat pertama yang disetujui FDA untuk terapi virus oncolytic diindikasikan untuk pengobatan lesi melanoma di kulit dan kelenjar getah bening. Obat ini diberikan dengan cara disuntikkan langsung ke dalam lesi melanoma, di mana obat ini mereplikasi sel kanker dan menyebabkan  pecah dan matinya sel kanker.

Sedikit membantu anda jika bertemu dengan obat ini, bagaimana mudah dalam pengucapannya dan pengafalannya. Talimogene laherparepvec (tal IM oh Jeen la dia pa REP Vek).

2. Botulinum Toksin: OnabotulinumtoxinA, AbobotulinumtoxinA, RimabotulinumtoxinB, IncobotulinumtoxinA

Botulinum tipe toksin A dan B dapat digunakan untuk pengobatan sindrom upper motor neuron, hiperhidrosis fokal, migrain kronis, blepharospasm, strabismus, dan cervical dystonia, juga bisa digunakan untuk indikasi lain. Dan juga banyak digunakan dalam perawatan kosmetik.
Walaupun banyak fungsinya tapi obat ini susuah untuk dicupakan, mari kita lihat bagaimana pengucapannya :

OnabotulinumtoxinA (oh nuh BOT yoo lin num Toks di aye)
AbobotulinumtoxinA (aye bo BOT yoo lin num Toks di aye)
RimabotulinumtoxinB (rime eh BOT yoo lin num Toks di bee)
IncobotulinumtoxinA (di kuh BOT yoo lin num Toks di aye)


3. Idarucizumab

Pada bulan Oktober 2015, FDA menyetujui obat idarucizumab (Praxbind) yang dapat digunakan pada pasien yang memakai antikoagulan dabigatran (Pradaxa) selama situasi darurat di mana ada kebutuhan untuk membalikkan efek pengencer darah obat.

Pengucapan
Idarucizumab (mata da roo siz uh mab)

Tidak hanya obat tersebut diatas, namun obat lainya masih banyak yang susah untuk diucapkan. Tidak hanya Farmasis ataupun Apoteker pasien sering berjuang dengan mengucapkan kedua obat generik ataupun obat paten, tapi tentunya mereka tidak sendirian. Dengan ribuan obat yang disetujui FDA di pasar ataupun obat lain didunia yang telah disetujui secara klinis, bisa sulit untuk Farmasis dan Apoteker.

Untuk itu semua hendaknya Farmasis dan Apoteker tetap memperbarui pada pengucapan nama obat sehingga dapat memberi tau kepada pasien dan membantunya dalam pengucapan obat tersebut. Sebab banyak kita jumpai terkadang pasien susah dalam pengucapan obat yang membuat seorang Farmasis kebingungan apa yang ditujukan pasien.

Sumber : http://www.pharmacytimes.com/contributor/timothy-o-shea/2016/02/12-difficult-to-pronounce-drug-names

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon