Thursday, November 24, 2016

Pengobatan Tradisional Dengan Air Jahe Rahasia Kesehatan Orang Zaman Dahulu

Pengobatan Tradisional Dengan Air Jahe Rahasia Kesehatan Orang Pengobatan Tradisional Dengan Air Jahe Rahasia Kesehatan Orang Zaman Dahulu jahe merah  budidaya jahe  budidaya jahe merah  cara menanam jahe  wedang jahe  khasiat jahe  khasiat jahe merah  bibit jahe merah  bisnis jahe merah  budidaya tanaman jahe  budidaya jahe merah dalam polybag  tanaman jahe  jahe gajah  jual jahe merah  cara menanam jahe merah  bisnis jahe  cara budidaya jahe merah  jahe untuk ibu hamil  pembeli jahe merah  cara budidaya jahe  jual jahe  peluang usaha jahe merah  pemasaran jahe merah  usaha jahe merah  minuman jahe  nama latin jahe  menanam jahe  pengepul jahe merah  cara tanam jahe  wedang jahe untuk ibu hamil  Zaman Dahulu

Apotekers.com Mungkin kebanyakan orang menggunakan jahe pada sebagian besar hidangan atau makanan pedas saja, tapi ada begitu banyak cara lain untuk menggunakanya sebagai obat dalam masalah kesehatan tertentu. Salah satunya adalah dengan membuat air rebusan jahe. Ya, air jahe memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan.

Kalau kita lihat banyak orang zaman dahulu yang selalu sehat dengan menerapkan hal-hal yang simpel tapi begitu sangat menyehatkan. Mulai dari makanan yang tetap terjaga kemurniaannya, menghindari makanan yang banyak zat kimia berbahaya. Sampai untuk meningkatkan kesehatan masih menggunakan obat-obat yang berasal dari alam.

Beberapa rahasia orang zaman dahulu tetap sehat dan cepat dalam mengatasi penyakit diantranya dengan menggunakan air rebusan jahe yang mempunyai banyak sekali manfaatnya. Hal ini banyak diterapkan hampir di setiap belahan dunia pada zaman dahulu.

Bagaimana cara mempersiapkan itu semua ? Caranya rebus 1-2 liter air kemudian tambahkan irisan jahe halus sebanyak 3/4 cangkir. Biarkan mendidih setidaknya selama 20 menit sehingga zat-zat yang terkandung dalam jahe terekstrak di dalam air.

Selanjutnya apa saja manfaat kesehatan yang didapat dari air rebusan jahe ini, berikut penjelasanya.


  •  Sakit Kepala
Ambil air rebusan jahe tersebut lebih kurang setengah liter atau setengah ember kecil, tambahkan beberapa tetes cuka kedalamnya dan satu sendok teh garam halus aduk dengan baik sampai tercampur sempurna. Rendamlah kaki selama lebih kurang 15 menit. Lakukan ini 2 kali sehari untuk mengatasi sakit kepala dengan segera.
  • Migrain
Untuk yang menderita migrain dapat merendam kedua tangannya di dalam air jahe selama lebih kurang 20 menit, dan pastikan air jahe tersebut dalam keaadaan hangat agar tercapainya terapi migrain dengan air jahe tersebut. Disebagian negara orang zaman dahulu banyak menggunakan cara ini dalam menghilangkan migrain.
  • Membersihkan Kaki 
Selain hal diatas, merendam kaki dengan air jahe yang telah ditambahkan cuka dapat menjaga kaki dari bakteri sehingga menghilangkan bau yang tak sedap yang ditimbulkan oleh kaki. Karena itu hal ini juga diperlukan untuk kebersihan dan kesehatan kaki.
  • Untuk Kesehatan Mulut
Ambilah secangkir air rebusan jahe setalah itu kumur-kumur atau bilas mulut anda dengan air jahe tersebut, lakukan ini untuk beberapa hari sehingga akan memberikan manfaat pada kesehatan dalam mulut anda, diantaranya bisa menyembuhkan radang pada gusi.
  • Meredakan Mual/ Mabuk
Mual dan mabuk terkadang menggangu setiap aktifitas, dan membuat diri seakan ingin beristirahat saja,  tambahankan beberapa tetes madu kedalam segelas air jahe hangat, secara bertahap membuat tubuh akan menjadi lebih baik menghilangkan rasa mual dan juga mabuk yang dirasakan. Hal ini juga bisa dilakukan untuk orang yang mabuk karena alkohol.
  • Sirkulasi Darah
Minumlah segelas air jahe setiap pagi ini adalah kebiasaan baik yang dapat meningkatkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang baik adalah sumber dari kehidupan yang sehat, sehingga terhindar dari penyakit-penyakit kronis yang dapat membahayakan tubuh.

Boldsky

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon