Friday, November 18, 2016

Oba Pertama Untuk Menghilangkan Rasa Sakit Saat Berhubungan Seksual

Oba Pertama Untuk Menghilangkan Rasa Sakit Saat Berhubungan Seksual

Apotekers.com Akhirnya Food And Drug Administration ( FDA) menyetujui obat untuk menghilangkan rasa nyeri baik sedang maupun berat pada wanita saat berhubungan seksual (dispareunia), gejala dari vulva dan vagina atropi (WA) karena monopose.

Obat yang disetujui adalah Intrarosa (prasterone) yang merupakan produk pertama FDA yang mengandung prasterone.Selama monopose, terjadi penurunan esterogen pada jaringan vagina, yang dapat menyebabakan gejala nyeri saat berhubungan seksual

Rasa sakit tersebut merupakan hal yang paling banyak dilaporkan oleh wanita monopose, kata Audrey Gassman, MD yang merupakan wakil Division Bone, Reproductive, and Urologic Product dikantor III evaluasi obat FDA Pusat Evaluasi dan Penelitian Obat kemaren 17/11/16. Audrey juga mengatakan bahwa Intarosa dapat menjadi pilihan terapi tambahan untuk wanita yang mengalami dispareunia yang disebabkan oleh WA.

Khasiat intrarosa didapatkan dari hasil uji klinis terkontrol plasebo yang dilakukan selama 12 minggu
pada 406 wanita pascamonopose sehat, berumur 40-80 tahun. Tentunya semua wanita tersebut diindentifikasi menderita nyeri baik sedang maupun nyeri hebat saat berhubungan seksual.

Semua sukrelawan menerima intrarosa/ plasebo ke vagina secara random atau acak, dan hal ini telah terbukti mengurangi keparahan rasa sakit yang dialami selama berhubungan seksual dibandingkan plasebo.

Efek samping yang diketahui setelah dilakukan uji coba terkontrol plasebo selama 12 minggu, dan satu percobaan selama 52 minggu adalah keputihan dan pap smear yang abnormal.
Intrarosa sendiri dipasarkan oleh Quebec Endoceutics In di Amerika.

Sumber : FDA

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon