Tuesday, November 1, 2016

Manfaat Luar Biasa Minyak Esensial Jeruk Bagi Kesehatan

 Manfaat Luar Biasa Minyak Esensial Jeruk Bagi Kesehatan

Apotekers.com Minyak esensial jeruk banyak digunakan untuk keperluan rumah tangga, medis dan industri. Manfaat minyak esensial jeruk manis dapat dikaitkan dengan antiseptik, anti-inflamasi, diuretik dan memiliki sifat sebagai antidepresan.

Minyak esensial dari jeruk bisa diperoleh dari buah jeruk manis. Pada kali ini kita akan membahas tentang manfaat kesehatan dari minyak ensensial jeruk.

1. Membantu Untuk Meningkatkan Sitem Imun Tubuh
Minyak esensial jeruk dikenal sebagai penguat imunitas, karena membantu mencegah stres oksidatif. minyak esensial jeruk diketahui efektif terhadap agen pembawa kanker dan melawan pertumbuhan tumor.

2. Mencegah Terjadinya Hipertensi
Minyak jeruk adalah obat alami untuk mengobati hipertensi atau tekanan darah tinggi. Selain itu juga membantu untuk meredakan sakit kepala dan gejala-gejala menstruasi lainya. Ambillah sedikit minyak esensial jeruk, campurkan dengan beberapa minyak pijat daerah perut, hal ini akan meredakan sakit perut akibat menstruasi.

3. Menghilangkan Peradangan
Karena sifat anti-inflamasi yang ditemukan dalam minyak esensial jeruk, terbukti mengurangi radang yang sangat hebat pada seseorang. Menggunakan minyak jeruk bersama dengan beberapa minyak pembawa terbukti efektif dalam mengobati peradangan pada tubuh.

4. Meningkatkan Gairah Seksual
Minyak esensial jeruk mengandung sifat afrodisiak, yang membantu untuk mengobati masalah seksual seperti ereksi. Penggunaan teratur dan tepat dari minyak esensial jeruk dapat membantu untuk mengembalikan hilangnya gairah pada seks, penurunan libido atau masalah impotensi.

5. Membantu Mengobati Luka
Menggunakan minyak esensial dari jeruk ini membantu mencegah infeksi akibat jamur dan bakteri. Hal ini terbukti minyak esensial jeruk dapat mensterilkan luka dengan menghambat pertumbuhan dari mikroba penyebab infeksi.

6. Diuretik Alami

Minyak esensial jeruk tidak hanya membantu mensterilkan kelebihan racun dari tubuh, tetapi juga dapat digunakan sebagai diuretik alami yang memungkinkan tubuh untuk membuang racun, sehingga meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan pencernaan. Karena sifat diuretik minyak esensial jeruk, hal ini membantu untuk menurunkan lemak, yang berguna untuk kesehatan jantung juga.

7. Antidepresan

Karena sifat antidepresan yang ditemukan dalam minyak esensial jeruk ini, sehingga sering digunakan dalam aromaterapi. Menurut sebuah penelitian, telah terbukti bahwa aroma atau aroma minyak esensial jeruk dapat mengingatkan tentang saat-saat bahagia dan memberikan ketenangan otak dalam berfikir . Dapat juga bekerja sebagai peningkat suasana hati dan bekerja sangat baik pada orang-orang yang berurusan dengan depresi dan hipertensi. Dikatakan bahwa mengkonsumsi jumlah yang tepat minyak jeruk juga dapat mengobati penyakit Alzheimer. Ini membantu untuk mengobati fungsi kognitif, terutama pada pasien Alzheimer.

8. Membantu Mengatasi Sembelit
Minyak esensial jeruk juga membantu mengatasi sembelit dan dispepsia. Selain itu asupan yang cukup dari minyak esensial ini dapat membuat kulit tetap cerah dan segar sepanjang hari.

boldsky



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon