Sunday, November 13, 2016

Fakta Gejala Penyakit Jantung Mendadak Yang Harus Diketahui

Tags

Fakta Gejala Penyakit Jantung Mendadak Yang Harus Diketahui

Apotekers.com Terkadang penyakit jantung mendadak atau diam-diam  tidak diawali dengan gejala-gejala yang khas dari penyakit jantung pada umumnya, dan sering datang tiba-tiba dan lansung mematikan. Sebuah studi menunjukan bahwa kematian akibat serangan jantung diam ini semakin hari semakin meningkat.

Orang yang terkena seranngan jantung mendadak terkadang tidak mengetahui telah menderita penyakit jantung, bahkan terkadang sangat sulit untuk mendeteksinya tanpa melakukan kajian yang dalam melalui EKG dan tes darah guna mendapatkan diagnosa yang tepat tentang penyakit tersebut. Sebenarnya ada beberapa orang atau individual yang rentan terkena serangan jantung mendadak ini, tentunya orang yang pernah mengalami serangan jantung sesekali, kemudian orang diabetes melitus, perempuan atau laki-laki diatas 65 tahun, termasuk orang-orang yang terkena stroke. Pengobatan yang paling penting ketika seseorang mendapat serangan jantung secara mendadak ini adalah membangun kembali sirkulasi darah ke jantung.

Karena terkadang orang yang menderita serangan jantung mendadak ini tidak mengetahui tanda-tanda serangan jantung secara spesifik, akan lebih baik untuk kedepannya kita mengetahui tanda-tanda yang mungkin dapat mendeteksi bahwa seseorang tersebut menderita penyakit jantung. Agar bisa mendapat penanganan yang tepat baik itu pengobatan maupun proses penyembuhannya. Perasaan tidak nyaman didada, lengan dan rahang, kelelahan yang sangat berat, sakit didada, sering berkeringat, sesak nafas dan vertigo menjadi hal suatu pertanda bahwa seseorang mengalami masalah dengan jantungnya.

Perempuan sedikit lebih sering terkena serangan jantung mendadak dibandingkan lelaki. Dalam sejumlah besar wanita yang terkena diabetes melitus pada usia lebih dari 65 tahun, serangan datang tanpa gejala sedikit pun. Wanita memiliki kecendrungan dalam menderita serangan jantung mendadak setelah monopose.

Dalam sebuah studi menunjukan bahwa wanita masih memiliki potensi masalah serangan jantung karena penumpukan kalsium di arteri mereka. Dalam sebuah studi juga menemukan bahwa wanita mudapun memiliki resiko untuk terkena serangan jantung mendadak ini.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon