Wednesday, November 23, 2016

Alasan Untuk Tetap Menjaga Magnesium Dalam Tubuh

Alasan Untuk Tetap Menjaga Magnesium Dalam Tubuh

Apotekers.com Semua manusia membutuhkan mineral yang cukup bersamaan dengan nutrisi yang lain untuk tetap bertahan hidup. Keseimbangan mineral dan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sangat lah perlu untuk menjalani fungsi dari semua organ tubuh.

Hal pertama, mungkin kita bertanya dari mana bisa didapatkan mineral dan nutrisi tersebut. Nah, makanan seperti bayam, kacang, biji-bijian, keju, sayuran hijau menyediakan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Sekarang, diartikel ini akan membahas beberapa alasan mengapa perlu untuk mempertahankan tingkat magnesium yang cukup dalam tubuh.

1. Kualitas tidur

Kurang cukupnya tingkat magnesium ditubuh dapat mempengaruhi melatonin yang berperan penting dalam mengatur siklus tidur seseorang. magnesium juga membantu dalam memungkinkan tubuh untuk beristirahat dengan cara menurunkan denyut jantung. Sebab itu kita tidak bisa untuk mengabaikan kekurangan magnesium.

2.  Hidrasi tubuh

Magnesium mengatur kadar kalium, kurangnya zat tersebut dapat terjadinya dehidrasi dan akan menyebabkan kram, sakit kepala dan pola pernafasan yang tidak teratur.

3.  Pencernaan 

Magnesium dapat membantu memecahkan masalah pencernaan tertentu,  dan membantu dalam hal bergeraknya makanan dalam usus.

4.  Relaksasi

Kekurangan magnesium dapat menyebabkan terjadinya kram otot, tingkat magnesium yang cukup dapat membantu kemungkinan otot-otot untuk berrelaksasi. Sehingga hal yang menyebabkan otot kaku maupun kram dapat dihilangkan.

5. Untuk penderita diabetes

Kadar magnesium yang cukup dalam tubuh dapat membantu menjaga kadar gula darah, konsultasikan dengan dokter apakah anda bisa mendapatkan cukup magnesium dari menu diet yang anda jalani jika anda penderita diabetes.

6. Untuk Stress

Magnesium dapat membantu dalam hal menggelola stres, karena dapat membantu tubuh untuk memproduksi serotonin yang membuat otak jadi tenang dan santai.

7. Mengurangi serangan migrain

Tingkat magnesium yang cukup dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga dapat membantu dalam mengurangi sakit akibat migrain.

8.  Untuk Kekuatan Tulang

Sama halnya dengan kalsium, magnesium juga berperan penting untuk kekuatan tulang. Jadi pastikan makanan yang anda makan mengandung magnesium yang cukup, untuk memberikan kekuatan pada tulang tentunya.

Boldsky

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon