Sunday, November 27, 2016

6 Alasan Mengapa Harus Mengkonsumsi Nasi Secara Teratur

6 Alasan Mengapa Harus Mengkonsumsi Nasi Secara Teratur, 6 Alasan Mengapa Harus Mengkonsumsi Nasi Secara Teratur Manfaat dari makan Nasi Secara teratur Nasi Padang nasi  nasi goreng  nasi lemak  rendang  nasi goreng special  goreng  sambal nasi goreng  indonesian fried rice  menu nasi goreng  recipe nasi goreng  nasi goreng simple  nasi goreng seafood  diet nasi  nasi goreng vegetarian  nasi goreng chinese food  nasi goreng thai  nasi goreng istimewa  menu nasi  nasi sambal goreng  how to make nasi goreng  indonesian rice  fried rice recipe indonesian  goreng nasi  menu nasi goreng spesial  nasi goreng ayam  roti  nasi goren  nasi goreng cina  nasi goreng usa  garnish nasi goreng  nasi goreng daging

Apotekers.com Nasi umumnya dipandang sebagai makanan yang dapat menaikan berat badan. Tapi itu tidak berarti bahwa nasi tidak mempunyai manfaat sama sekali. Nasi merupakan sebuah makanan pokok utama hampir diseluruh negara didunia, terutama Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Manfaat dari nasi tersebut diantaranya, memberikan energi secara instan, memasok vitamin penting dalam tubuh kita pastinya, meningkatkan kesehatan kulit, dan lainya.

Benar, terlalu banyak dalam asupan nasi, dan gerakan fisik kurang membuat tubuh menjadi gemuk, tetapi hal ini bisa diatasi dengan cukup berolahraga sedikit setelah makan nasi. Tentunya kesehatan juga berasal dari diri anda sendiri, makan secukupnya dan tidak berlebihan tentunya.

Berikut 6 manfaat luar biasa dari nasi, sehingga mengharuskan anda mengkonsumsi nasi secara teratur disetiap hari, :

1. Sumber Energi Yan Besar Bagi Kehidupan

Nasi merupakan sumber pembangkit energi yang besar, karena memiliki jumlah karbohidrat yang melimpah, yang juga bertindak sebagai bahan bakar ditubuh. Karbohidrat dimetabolisme untuk dirubah menjadi energi yang dapat digunakan. Bahkan hanya sejumlah kecil nasi dapat memberikan energi yang besar.

2.  Mencegah Kanker

Nasi yang berasal dari beras gandum seperti beras merah mengandung serat larut yang dapat melindungi dari berbagai bentuk kanker. Serat ini baik dalam melindungi tubuh terhadap kanker. Juga berbagai vitamin dan senyawa flavonoid dalam beras, memberikan bantuan terhadap tubuh untuk melawan radikal bebas yang dapat menimbulkan kerusakan serius pada tubuh.

3.  Meberikan Perawatan Kulit

Beras jika digunakan secara eksternal, dapat membantu dalam mengatasi penyakit kulit tertentu. Contohnya adalah air beras, ini dapat digunakan sebagai pengobatan memberikan efek dingin pada permukaan kulit. Senyawa fenolik beras, terutama varietas gandum, memiliki sifat sebagai anti inflamasi yang membantu dalam mengurangi iritasi. Anti oksidan yang terkandung juga membantu menunda penuaan.

4. Mencegah Penyakit Alzheimer

Kehadiran nutrisi dalam nasi yang terbuat dari beras merah membantu kerja dari neurotransmiter otak, dan karenanya ini dapat juga mencegah terjadiny penyakit seperti alzheimer. Ini menghambat efek buruk dari radikal bebas yang dapat menyebabkan terajdinya penyakit seperti alzheimer dan demensia.

5.  Tidak Merupakan Lemak Berbahaya

Nasi dari varietas beras manapun, tidak mengandung lemak, kolesterol, atau sodium yang berbahaya, dengan demikian tidak berbahaya bagi kesehatan.

6. Mengatur Tekanan Darah

Karena nasi mengandung sodium yang rendah, ini baik bagi mereka yang menderita darah tinggi atau yang berhubungan dengan masalah hipertensi. Terlalu banyak sodium dalam tubuh dapat menimbulkan resiko sakit jantung.

Itulah beberapa manfaat dari nasi sehingga hal tersebut mengharuskan kita mengkonsumsi nasi secara teratur. Tentunya dampak buruk dari makan nasi itu tergantung dari kebiasaan kita juga, makan yang cukup atau tidak berlebihan dapat menghindari hal buruk yang didapatkan dari mengkonsumsi nasi.

boldsky


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon