Monday, October 31, 2016

Wanita Cegah Kanker Payudara Dengan Makanan Alami Ini

Wanita, Cegah Kanker Payudara Dengan Makanan Alami Ini

Apotekers.com Kanker payudara merupakan suatu hal yang menakutkan bagi seorang wanita. Tetapi hal ini tidak memungkinkan untuk terjadi pada kaum lelaki. Begitu banyak faktor yang menjadi penyebab kanker payudara ini dapat terjadi, dan hal yang paling berpengaruh untuk menimbulkan kanker ini cepat terjadi selain faktor genetik adalah pola gaya hidup yang tidak sehat.

Hal-hal yang mendasar seperti sering makan makanan yang cepat saji, tidur tidak teratur, jarangnya berolah raga secara teratur membuat sistem pertahanan tubuh menjadi tidak baik. Hal ini karena tidak terpenuhinya nutrisi-nutrisi yang sangat diperlukan tubuh. Dan seharusnya mengkonsumsi makanan haruslah dengan pertimbangan nilai gizi dan nutrisi yang baik, untuk menghindari gangguan kesehatan pada tubuh.

Berikut adalah makanan alami yang mampu melawan terjadinya kanker payudara, yang dengan mudah banyak ditemui di pasaraan, karena bagaimanapun mencegah lebih baik dari pada mengobati!!!

1.  Sayuran Berdaun Hijau

Zat lutein dan zexanthin banyak ditemukan di sayuran berdaun hijau, zat ini bisa ditemukan di sayuran seperti bayam maupun kol. Zat ini diketahui dapat membantu mencegah resiko terjadinya kanker payudara.

2. Sayuran Cruciferous

Kelompok sayuran ini terkenal dengan kandungan zat glucosinolat, yaitu kandungan kimia belerang yang menimbulkan rasa pahit dan aroma kuat. Kandungan kimia dalam zat ini membantu untuk mencegah terjadinya kanker payudara. Contoh kelompok sayuran ini adalah, bawang putih, bawang bombay, kubis.

3. Tomat

Tomat kaya akan lycopene yang membantu mengurangi resiko terjadinya kanker payudara, hal ini diungkapan oleh pakar onkologi dan diet, Tara Whyand.

4. Ikan

Bagi anda yang mungkin malas memakan ikan, untuk sekarang ini harus dengan segera mengkonsumsi ikan, karena hasil penelitian menyebutkan bagi wanita yang mengkonsumsi asam lemak tak jenuh ganda dari ikan seperti salmon dan tuna beresiko lebih sedikit terkena kanker payudara.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya dengan antioksidan dan phytonutrients, antioksidan diketahui mengurangi oksidasi dalam tubuh yang bisa menimbulkan radikal bebas pemicu kanker.

6. Kedelai

Ragam olahan kacang kedelai, seperti susu kedelai diketahui kaya akan fitoestrogen. Institut Kanker Nasional di Amerika menemukan bahwa wanita yang sering mengkonsumsi soya lebih sedikit terkena kanker dari pada mereka yang sedikit mengkonsumsi soya.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon