Saturday, October 1, 2016

IBu Wajib Baca Ini Peringatkan Produk Homeopati Gigi (Homeopathic Teething) Bentuk Tablet dan Gel Dari FDA Amerika

Tags

IBu Wajib Baca Ini Peringatkan Produk Homeopati Gigi (Homeopathic Teething) Bentuk Tablet dan Gel Dari FDA Amerika

Apotekers.com.
 Food and Drug Administration (FDA) Amerika kemarin (30/9) memperingatkan produk homeopati gigi (homeopathic teething) bentuk tablet dan gel. Produk Hyland dan sejenisnya banyak dijual secara online termasuk di Indonesia.

Menurut informasi dari salah satu situs online di Indonesia, Hylands Baby Teething Gel aman dan efektif membantu mengurangi sakit dan bengkak pada gusi si kecil semasa pertumbuhan gigi. Terbuat dari tanaman tanaman sehingga aman dan tidak ada efek samping bagi si kecil.
FDA memperingatkan konsumen bahwa homeopati tablet gigi dan gel dapat menimbulkan risiko pada bayi dan anak-anak. FDA merekomendasikan kepada konsumen untuk berhenti menggunakan produk tersebut.
Homeopati tablet gigi dan gel didistribusikan oleh CVS, Hyland, dan mungkin orang lain, dan dijual di toko-toko ritel dan online.
Konsumen harus segera mencari perawatan medis jika anak mereka mengalami kejang, kesulitan bernapas, kelesuan, mengantuk berlebihan, kelemahan otot, kulit memerah, sembelit, kesulitan buang air kecil, atau agitasi setelah menggunakan tablet gigi homeopati atau gel.
“Kami merekomendasikan orang tua dan pengasuh tidak memberikan tablet dan gel gigi homeopati untuk anak-anak dan mencari nasihat dari profesional perawatan kesehatan mereka untuk alternatif yang aman.” lanjutnya.
FDA menganalisis efek samping yang dilaporkan ke lembaga mengenai tablet dan gel homeopati gigi, termasuk kejang pada bayi dan anak-anak yang diberi produk ini, sejak peringatan keselamatan pada tahun 2010 terkait tablet gigi homeopati. FDA saat ini sedang menyelidiki masalah ini, termasuk pengujian sampel produk. Badan ini akan terus berkomunikasi dengan publik sebagai informasi lebih lanjut tersedia.
Homeopati tablet gigi dan gel belum dievaluasi atau disetujui oleh FDA untuk keselamatan atau keampuhan. Badan ini juga tidak menyadari manfaat kesehatan terbukti dari produk yang diberi label untuk meringankan tumbuh gigi gejala pada anak-anak.
Sumber : Majalah Farmasetika

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon