Monday, January 2, 2017

6 Tanda Peringatan Untuk Gagal Jantung

Tags


Apotekers.com Jantung adalah salah satu organ vital yang terletak dalam kehidupan seseorang. Setelah jantung berhenti berdetak, membuat seseorang akan meninggal. Jadi bagaimana kita untuk terus menjaga kesehatan jantung kita? Dan apakah ada gejala yang menunjukkan kondisi jantung terganggu,?

6 Tanda Peringatan Untuk Gagal Jantung jantung  hipertensi  gagal jantung kongestif  obat gagal jantung  penyakit gagal jantung  gejala gagal jantung  terapi gagal jantung  gagal jantung kanan  gangguan jantung  gejala gangguan jantung  gagal jantung kiri  penyakit jantung kongestif  etiologi gagal jantung  patofisiologi gagal jantung  katup jantung  kesehatan jantung  sakit jantung  kegagalan jantung  payah jantung  penyakit jantung  obat untuk gagal jantung  curah jantung  jantung koroner  gejala penyakit gagal jantung  gagal jantung kronik  artikel gagal jantung  penyebab penyakit jantung  komplikasi gagal jantung  patofisiologi chf  gagal jantung akut  tanda penyakit jantung tanda gagal jantung gagal jantung adalah jantung jantung adalah apa itu gagal jantung,?Pada artikel ini kita akan menjelaskan tentang beberapa tanda-tanda peringatan dari gagal jantung. perubahan tertentu dalam gaya hidup, pra kondisi kesehatan seperti tekanan darah tinggi, kebiasaan makanan yang tidak sehat serta pola tidur mempengaruhi fungsi dari jantung.

Tanda-tanda tersebut wajib diketahui, guna mengambil langkah-langkah tertentu yang dapat mencegah gagal jantung. Salah satu kebutuhan untuk secara jelas mengidentifikasi faktor risiko untuk penyakit jantung atau juga bisa menjalani tes pencegahan tertentu yang membantu dalam mengidentifikasi kondisi dari jantung.

Mengidentifikasi kondisi lebih awal dan mendapatkan pengobatan yang tepat pada waktu yang tepat adalah suatu hal yang sangat penting. Jika tidak diobati mungkin menyebabkan serangan jantung dan dapat berakibat fatal tentunya. Oleh karena itu, mengambil langkah yang segera untuk mengatasi masalah ini sangat penting untuk menjaga penyakit ini.

Berikut merupakan gejala-gejala dari gagal jantung yang harus diketahui :

1. Sesak Nafas:
Ketika aliran darah ke dan dari paru-paru ke jantung dan sebaliknya terganggu akan menyebabkan beberapa hal, seperti sesak napas. Jika hal ini terjadi secara tiba-tiba ketika Anda tidur atau hanya sedang duduk maka harus diperiksa segera.

2. Batuk berkelanjutan dan Mengi
Ketika cairan menumpuk di paru-paru dan mempengaruhi aliran darah ini akan menyebabkan batuk terus-menerus dan mengi. Ini adalah salah satu tanda bahwa jantung telah gagal dalam menjalankan fungsinya.

3. Kaki Bengkak/ Udem
Ketika aliran darah akan terpengaruh itu menyebabkan akumulasi air dalam jaringan. Hal ini menyebabkan pembengkakan kaki, kaki dan perut. Tentunya segala hal tersebut dapat terjadi karena gagalnya jantung menjalankan fungsinya secara normal.

4. Berat Badan:
Berat badan bisa juga menjadi salah satu tanda-tanda gagal jantung. Diketahui bahwa berat badan berlebih dapat menyebabkan banyak terganggunya fungsi tubuh yang akan menimbulkan penyakit-penyakit kronis seperti kolesterol, dibetes dan juga gagal jantung.

5. Kelelahan & Kelelahan:
Ketika jantung tidak mampu memompa darah ke seluruh jaringan tubuh, juga akan menyebabkan kelelahan ataupun keletihan. Ini adalah salah satu tanda dari gagal jantung, hal-hal yang biasa mudah untuk dikerjakan akan sulit untuk dikerjakan.

6. Peningkatan Detak Jantung
Ketika jantung gagal untuk memompa darah akan menyebabkan peningkatan detak jantung. Ini adalah salah satu tanda dari gagal jantung.

Sumber : http://www.boldsky.com/health/wellness/2017/seven-warning-signs-of-heart-failure-109516.html?c=hhealth5


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon