Wednesday, December 28, 2016

Pengaruh Vaksinasi Influenza Pada Diabetes Melitus

Tags

Pengaruh Vaksin Influenza Pada Diabetes Melitus Pengaruh Vaksin Influenza Terhadap Kesehatan Penderita Diabetes munisasi  vaksin  jadwal imunisasi  vaksin hepatitis b  imunisasi hepatitis b  vaksin hpv  vaksin kanker serviks  lansia  imunisasi influenza  imunisasi kanker serviks  vaksin hepatitis  rumah vaksin  imunisasi hepatitis  imunisasi hepatitis b pada bayi  imunisasi hepatitis a  vaksin hepatitis a  vaksin serviks  vaksin hiv  suntik kanker serviks  jenis vaksin  jenis imunisasi  kanker serviks  kangker servik  kanker mulut rahim  imunisasi hpv  suntik serviks  vaksin bayi  rumah imunisasi  biaya vaksin hepatitis b  imunisasi serviks  obat diabetes  penyakit diabetes  obat herbal diabetes  diabetes militus  penyakit gula  obat tradisional diabetes  penyakit diabetes melitus  gejala diabetes  pengobatan diabetes  obat penyakit gula  obat diabetes alami  obat diabetes melitus  obat diabetes herbal  penyakit gula darah  obat diabetes tradisional  obat alami diabetes  obat herbal untuk diabetes  gejala penyakit diabetes  gejala penyakit gula  pengobatan diabetes melitus  obat penyakit diabetes  herbal untuk diabetes  obat untuk diabetes  obat gula darah  cara mengobati penyakit diabetes  diabetes millitus  obat herbal diabetes melitus  penyembuhan diabetes  obat tradisional penyakit gula  obat tradisional untuk diabetes


Apotekers.com Diabetes merupakan satu tantangan global yang harus diperhatikan betul. Terlepas dari itu, peneliti terus menerus menentukan pola serapan perawatan kesehatan diantara orang-orang dengan diabetes sehingga mereka dapat mengidentifikasi hambatan apa saja yang dapat memperberat penyakit diabetes tersebut.

Rawat inap dan bahkan kematian lebih mungkin terjadi antara individu dengan diabetes ketika mereka terpapar influenza dan oleh karena itu serapan vaksinasi influenza merupakan area yang penting dalam pengawasan pasien dibetes.

Para peneliti dari Madrid, Spanyol melihat adanya serapan vaksinasi influenza pada pasien dengan diabetes menemukan karakteristik yang akan membantu dalam proses pencegahan penyakit akibat influenza. Hal lain yang juga diperiksa antara lain kepatuhan dan ketidakpatuhan pasien,  dan juga pekerjaan mereka, hal ini diterbitkan didalam jurnal Vaccine, menunjukkan bahwa penderita diabetes memiliki pengaruh untuk perbaikan penyakit ketika diberikan vaksinasi influenza.

Tim menggunakan data dari MADIABETES Study, berbasis perawatan-studi primer yang telah dilakukan pada tahun 2013 kepada penderita diabetes yang sudah menikah dengan melihat catatan klinis terkomputerisasi dan juga berdasarkan hasil survei melalui telepon. Tim yang dipilih pasien rawat jalan dengan diabetes tipe 2. Di antara pasien peserta, 65,7% diimunisasi dengan vaksin influenza pada tahun 2013.

Selama bertahun-tahun, melihat perilaku setelah vaksinasi terhadap pasien sangatlah bervariasi. Antara 2007 dan 2013 (periode 7 tahun), pasien telah menerima rata-rata 3,24 vaksinasi untuk flu. Hanya sekitar 20% dari peserta belum divaksinasi sama sekali dalam tahun-tahun tersebut, dan 23,3% telah divaksinasi terhadap pneumococcus juga. Pasien yang lebih tua menerima rekomendasi berdasarkan usia mengikuti saran dokter.

Pasien dengan komplikasi penyakit kronis pernapasan dan pernah melakukan vaksinasi pneumokokus sebelumnya, lebih banyak berulang kembali ke penyedia perawatan primer. Pasien dengan nilai HbA1c tertinggi paling mungkin dan diharuskan untuk divaksinasi. Hal ini menjadi perhatian khusus yang menunjukkan bahwa orang-orang sering mengabaikan diabetes mereka dan  juga masalah kesehatan lain mereka yang dapat memperburuk kesehatan.

Pada hasil penelitian menunjukan pria yang menolak vaksinasi ada sekitar (41,6%) hal ini dikarenakan bahwa mereka tidak percaya akan resiko yang terjadi jika terkena influenza pada penderita diabetes . Perempuan sebanyak (32,53%) menolak dengan alasan paling sering karena mereka takut efek samping.

Para peneliti menunjukkan bahwa serapan penggunaan imunisasi vaksin influenza perlu untuk ditingkat sesuai yang diinginkan. Pasien yang menderita diabetes perlu lebih dan haurslah sering diingatkan bahwa mereka harus menerima suntikan vaksinasi influenza. Dan hendaklah semua profesional perawatan kesehatan harus mendorong pasien diabetes untuk mempertimbangkan vaksinasi influenza. Karena bahaya yang dapat ditimbulkan ketika seseorang penderita diabetes terkena flu.

Sumber : http://www.pharmacytimes.com/resource-centers/diabetes/flu-shots-are-a-must-for-those-with-diabetes

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon