Tuesday, December 6, 2016

Manfaat Biji Alpukat Bagi Kesehatan

Manfaat biji alpukat bagi kesehatan manfaat kulit manggis  manfaat kunyit  minyak zaitun  manfaat minyak zaitun  khasiat kunyit  manfaat daun salam  daun salam  khasiat daun salam  khasiat kopi  manfaat kopi  manfaat kunyit untuk kesehatan  berciuman  manfaat ciuman  manfaat kunyit untuk kecantikan  manfaat minum kopi  manfaat kunyit untuk kulit  bisnis online  manfaat kunir  manfaat daun salam untuk kesehatan  manfaat kopi bagi kesehatan  bisnis internet  khasiat minum kopi  kerja dari rumah  peluang bisnis  manfaat kopi untuk kesehatan  bisnis  manfaat kunyit bagi kesehatan  manfaat kesehatan  manfaat daun salam bagi kesehatan  khasiat minum air kunyit  minuman  jus pokat pokat alpukat

Apotekers.com Biji alpukat adalah bagian yang terbuang, karena sebagian kita mengetahui itu tidak ada manfaatnya. Namun tahukah bahwa biji alpukat banyak manfaat yang terkandung didalamnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Berikut adalah gambaran manfaat dari biji alpukat.

Menurut sebuah penelitian biji alpukat mengandung senyawa antioksidan fenol yang membantu dalam menurunkan kadar kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, mencegah diabetes, meningkatkan kekebalan tubuh, dan mengurangi peradangan.

Bijinya juga diperkaya dengan sifat-sifat lainya seperti insektisida, sifat fungisida, dan antimikroba. Hal ini semakin membuktikan bahwa biji ini sangat diperlukan untuk menjaga, dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Kandungan antioksidan didalam alpukat ini disebut ketakin dan procyandins yang juga bermanfaat sebagai anti inflamasi. Ini membantu dalam mengurangi rasa sakit, kekakuan dan pembengkakan pada sendi. Antioksidan ini juga bermanfaat melancarkan sirkulasi darah dan menjaga kesehatan jantung.

Selama zaman kuno sebenarnya biji alpukat telah banyak digunakan sebagai obat tukak lambung, disentri serta masalah pencernaan lainya. Serat yang ditemukan dalam biji alpukat juga diketahui dapat membuat saluran penceranaan menjadi lebih baik lagi.

Satu biji alpukat diketehui mengandung serat larut yang lebih banyak dibandingkan sayuran lain. Menurut penelitian, ektrak biji alpukat memiliki efek terhadap sel-sel leukimia. Hal ini karena kandungan flavonol, sebuah senyawa kimia yang cukup kuat untuk mengurangi pertumbuhan tumor.

Berikut secara rinci manfaat kesehatan yang terkandung dalam biji alpukat :

1. Antioksidan
Seperti yang dilaporkan dalam sebuah penelitian, biji alpukat mengandung 70% dari antioksidan fenolik yang ditemukan diseluruh buah alpukat. Antioksidan ini membantu dalam menurunkan kadar kolesterol. Konsumsi buah ini secara teratur dapat memberikan efek pada kadar kolesterol yang tinggi.

2. Baik untuk jantung
Sifat antiinflamasi dari biji alpukat agak membantu mencegah terbentuknya plak pada arteri sehingga dapat mencegah terjadinya stroke dan serangan jantung.

3. Mengurangi arthritis
Biji ini bermanfaat bagi orang yang menderita arthritis karena membantu dalam mengurangi nyeri sendi. Juga diperkaya dengan sifat antijamur dan mengurangi resiko peradangan pada tumor.

4. Meningkatkan pencernaan
Biji alpukat membantu dalam memerangi berbagai masalah pencernaan seperti mengatasi tukak lambung, disentri dan berbagai masalah pencernaan lainya.

5. Kaya serat
Biji ini kaya dengan serat larut yang lebih banyak dari yang terkandung di dalam sayuran lainya. Hal ini tentunya juga akan membantu dalam menurunkan kadar kolesterol darah dan tekanan darah yang tinggi.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam mendapatkan manfaat Kesehatan yang baik
  • Setengah biji alpukat
  • 4 buah apel
  • 1 buah pisang
  • Dua buah lemon
  • Setengah panci sayur bayam
  • Sedikit jahe
  • Dan Setangkai seledri
Cara pembuatanya :
  • Masukan biji alpukat dalam blender sampai terbentuk serbuk halus
  • Bagi dua bagian sama banyak serbuk biji alpukat tersebut
  • Tambahkan semua bahan lainya sampai halus dan merata seluruhnya kedalam masing-masing bagian serbuk alpukat tersebut
  • Kemudian saring campuran sebelum dikonsumsi.
Aturan pakai : Setengah campuran untuk sekali pemakaian dan maksimal 2 kali dalam sehari.

Sumber : http://www.boldsky.com/health/wellness/2016/stop-throwing-avocado-seeds-know-its-health-benefits/instructions-pf138138-108635.html



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon