Friday, December 9, 2016

Kanker Payudara

Tags

Kanker Payudara kanker  obat kanker  penyakit kanker  obat kangker  penyakit kangker  obat tumor  obat tradisional kanker  gejala kanker  obat tradisional tumor  obat tradisional kanker hati  tanda tanda kanker  pengobatan kanker  kangker payu darah  penyakit kanker hati  tumor mamae  obat kanker alami  kanker mamae  penyakit cancer  tumor mammae  stadium kanker  obat untuk kanker  kanker hati adalah  gejala penyakit kanker  pengobatan penyakit kanker  mengobati kanker  kangker panyudara  obat kanker kulit  obat herbal untuk kanker hati  obat obat kanker  gejala kangker

Apotekers.com Kanker payudara merupakan kanker paling umum yang terjadi pada perempuan. Bahwa 1,67 juta kasus baru didiagnosa di seluruh dunia, dan lebih dari 500.000 perempuan meninggal akibat penyakit ini setiap setiap tahunya. Ini berarti bahwa seorang wanita didiagnosis dengan kanker payudara di dunia setiap 20 detik dan lebih dari tiga perempuan meninggal akibat kanker payudara setiap lima menit.


Berbeda dengan pendapat pada umunya, kanker payudara sebenarnya banyak klasifikasinya. Ada beberapa jenis kanker payudara, yang dapat diklasifikasikan berdasarkan protein (yang dikenal sebagai reseptor) yang ada pada permukaan sel-sel kanker. Protein ini memainkan peran penting dalam perkembangan tumor, karena sinyal sel akan tumbuh dan membelah.

Mengetahui jenis kanker payudara pasien memberi membantu untuk menentukan pendekatan pengobatan yang paling efektif dan kemungkinan perkembangan penyakit. 
Setiap jenis kanker payudara diidentifikasi oleh ada tidaknya tiga reseptor yang ditemukan pada permukaan sel:
1. estrogen reseptor (ER),
2. progesteron reseptor (PR)
3. dan Human Epidermal Growth Factor Receptor 2 (HER2)
Ketika didiagnosis , orang dapat dikatakan positif atau negatif jika lebih dari satu reseptor ini ditemukan.

Hormone Receptor (HR) kanker payudara-positif
kanker payudara HR-positif adalah jenis yang paling umum dari kanker payudara, terhitung sekitar 80% dari kasus kanker payudara dianggap sebagai HR-positif, ketika sel-sel tumor menghasilkan sejumlah abnormal reseptor terhadap hormon, estrogen dan/ atau progesteron. Hal ini membuat hormon ini memberikan sinyal kepada sel-sel untuk tumbuh dan membelah, memiliki terlalu banyak reseptor ini pada permukaan sel dapat menyebabkan pertumbuhan yang tidak terkontrol dalam pembentukan tumor. Kanker payudara HR-positif biasanya diobati dengan obat-obatan, yang dikenal sebagai terapi hormon, yang menghalangi aktivitas ER dan / atau PR, atau yang dapat mengurangi kadar hormon ini.

Kanker payudara HER2-positif
kanker payudara positif HER2 ditandai dengan sel yang over dalam menghasilkan protein HER2. Ini terjadi sekitar 20% dari semua kanker payudara. Jenis kanker payudara ini sangatlah agresif. Jika tidak diobati, hal ini terkait dengan perkembangan penyakit yang lebih cepat dan kemungkinan kecil untuk bertahan hidup dibandingkan dengan penyakit HER2-negatif (sel yaitu kanker payudara yang dilapisi dengan jumlah normal dari protein HER2). Sampai ini, perawatan yang tersedia secara khusus menargetkan kepada HER2, memblokir sinyal yang menyebabkan sel kanker untuk tumbuh dan berkembang biak.

Kanker payudara triple-negatif
kanker payudara triple-negatif (TNBC) adalah bentuk yang jarang terjadi dari kanker payudara, diperkirakan hanya sekitar 10-20% dari semua kanker payudara. Ini adalah jenis kanker payudara dengan kekurangan reseptor estrogen dan progesteron, tidak over dalam menghasilkan HER2. Oleh karena itu mekanisme yang mendorong jenis kanker ini sebagian besar tidak diketahui, yang membuat jenis kanker ini sangat sulit untuk mengobati. Meskipun pasien mungkin melakukan kemoterapi, secara keseluruhan, pilihan pengobatan terbatas.

Mengetahui jenis kanker payudara pasien memiliki peranan penting, karena jika tidak untuk beberapa perawatan seperti pembedahan dan radioterapi dilakukan sama saja karena tidak mengetahui jenis kanker payudara, terapi obat seperti kemoterapi, terapi hormonal dan terapi bertarget akan berbeda antara berbagai tipe kanker.

Kanker payudara juga didiagnosis dan diobati sesuai dengan yang Tingkatannya(Stadium)
Ketika didiagnosis, pasien akan diberitahu 'stadium' kanker payudara mereka. Hal ini menunjukkan seberapa besar itu dan seberapa jauh ia telah menyebar. Tahap ini penting karena membantu spesialis kanker untuk menentukan perawatan terbaik untuk pasien. Secara umum, semakin tinggi tingkatan kanker maka akan semakin sulit untuk mengobati dan  cenderung buruk prognosisnya.

Kanker payudara dini (EBC) dan kanker payudara stadium lanjut (aBC)
Mayoritas kasus kanker payudara yang didiagnosis pada tahap awal, sebelum kanker telah menyebar ke luar payudara. Ketika diobati pada tahap awal ini, kanker payudara mungkin berpotensi membaik. Pendekatan pengobatan EBC secara komprehensif mungkin melibatkan pengobatan sebelum dan setelah operasi untuk menghilangkan sel-sel kanker yang dapat mencegah pertumbuhan kembali sel kanker.

Sayangnya, beberapa pasien yang awalnya didiagnosis dengan stadium lanjut, atau mereka diserang kanker kembali akan memburuk setelah pengobatan awal untuk EBC. Untuk pasien kanker yang telah menyebar ke bagian lain dari tubuh, seperti otak atau hati, penyembuhan hanya berpotensi kecil untuk sembuh. Tujuan pengobatan untuk pasien dengan aBC adalah untuk memperpanjang hidup, hal ini mencoba untuk menjaga pasien sehinngga merasa baik dan bersemangat dalam mengobati penyakit ini.

Sumber:Roche>http://www.roche.com/research_and_development/what_we_are_working_on/oncology/about-breast-cancer.html










Artikel Terkait


EmoticonEmoticon