Tuesday, December 27, 2016

Ini Vitamin Penting Untuk Dikonsumsi Lansia

Ini Vitamin Penting Untuk Lanjut Usia vitamin B12 vitamin D Kalsium kalium Magnesium water vitamin  vita shop  vitamin a  vitashop  vitami  vitamib  vitamin vitamin  vit water  vitamin c  lansia  lanjut  kesehatan lansia  usia lanjut  lansia menurut who  sheila on 7 saat aku lanjut usia  saat aku lanjut usia  uu no 9 tahun 1998  usia lansia  lansia sehat  menu sehat untuk lansia  sheila on 7 saat aku lanjut usia mp3  band ungu  pola hidup sehat pada lansia  menu sehat lansia  kesehatan usia lanjut  pencegahan  menu untuk lansia  usia tua  usia lansia menurut who  jumlah lansia menurut who  saat aku lanjut usia sheila on 7  usia menurut who  masalah kesehatan di indonesia  sheila on 7  hari lansia  program nasional kesehatan lansia  program lansia  masa manula  batasan lansia menurut who  Vitamin Penting Untuk Lansia vitamin untuk lansia

Apotekers.com Vitamin memiliki fungsi khusus dalam memperbaiki fungsi tubuh. Namun setelah seseorang berumur 40 tahun lebih ada vitamin ensensial tertentu yang harus digunakan untuk mencegah penyakit yang datang akibat proses penuaan.

Vitamin B12 adalah salah satunya, hal ini penting untuk berfungsinya otak dan darah secara normal. Adapun beberapa sumber vitamin B12 diantarnya, ikan, ayam dan daging yang merupakan sumber besar vitamin B12 yang dapat diserap secara efisien oleh tubuh.

Namun bertambahnya usia, tubuh akan berkurang dalam menyerap vitamin dengan baik dan benar. Oleh karena itu perlu untuk mengambil vitamin B12 . Ini merupakan vitamin yang larut dalam air, jadi tak perlu ada rasa takut jika mengkonsumsinya berlebih disetiap hari, karena kelebihan dosis tersebut akan dikeluarkan melalui urine. Namun tentu ada dosis yang dianjurkan untuk perharinya yaitu sebesar 2,4 mg.

Selain itu asupan kalsium juga diperlukan untuk mencegah beberapa penyakit seperti serangan jantung, stroke, osteoporosis dan juga mencegah terjadinya fraktur. Ketika tubuh kurang akan kalsium makan ini akan berdampak buruk pada tubuh maka dari itu perlu menjaga keseimbangan dari kalsium. Ini juga menjadi alasan kenapa ibu hamil dan menyusui membutuhkan kalsium yang cukup yang akan bermanfaat bagi kesehatan janin ataupun anak yang disusuinya.

Orang yang berumur lebih dari 40 tahun diharapkan mengkonsumsi 1000 mg/ harinya. Sehingga orang yang lebih dari 40 tahun tersebut harus mengkonsumsi makanan maupun minuman yang kaya akan kalsium seperti susu, kacang-kacangan, ikan, bayam dan lainya.

Vitamin berikutnya yang sangat penting adalah vitamin D. Hal ini penting dalam mencegah berbagai jenis kanker, penyakit hati, diabetes mapun penyakit jantung. Dalam penyerapan kalsium oleh tubuh, vitamin D sangatlah berperan penting.

Beberapa sumber vitamin D yang baik diantaranya, sinar matahari pagi, susu, biji-bijian, sereal, dan juga ikan merupakan sumber terbesar vitamin D. Mengkonsumsi 4000 IU perhari merupakan dosis yang sangat dianjurkan bagi orang yang telah berumur 40 tahun lebih.

Dan yang terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah Magnesium dan Kalium ini penting bagi orang berumur 40 tahun lebih dalam melindungi diri dari tekanan darah tinggi. Dosis yang dianjurkan untuk magnesium adalah 320 mg dan kalium adalah 4,7 g perharinya.

Kesemua hal tersebut sangatlah penting, karena sama-sama kita ketahui bahwa semakin bertambahnya usia semakin rentan akan timbulnya penyakit.  Hal ini diperantarai oleh mulai menurunya segala fungsi organ tubuh. Dan alangkah baiknya mencegah lebih awal agar meminimalkan timbulnya penyakit penuaan.

Sumber : http://www.boldsky.com/health/nutrition/2016/essential-vitamins-you-need-after-forty/gallery-cl4-109406.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon