Saturday, November 5, 2016

Obat Kanker Helaven Akhirnya Disetujui Oleh NICE Inggris

Obat Kanker Helaven Akhirnya Disetujui Oleh NICE Inggris

Apotekers.com Setelah menunggu satu dekade National Institut For Health and Care Excellence
(NICE) suatu badan non departemen kesehatan di Inggris akhirnya menyetujui Helaven (eribulin) dari perushaan farmasi Eisai. Obat ini digunakan untuk pengobatan rutin kanker payudara stadium lanjut setelah pengobatan dua regimen kemoterapi.

Keputusan ini didasarkan kepada obat ini dapat memberikan manfaat besar dari pada pengobatan standar. Sebelumnya obat ini telah di tolak oleh pemerintah Inggris tahun 2012 karena beberapa alasan, diantaranya biaya dan juga data uji coba yang belum sesuai.

Helaven merupakan pengobatan baru pertama yang disetujui penggunaanya dalam lebih satu dekade belakang ini. Selama lebih dari 5 tahun Eisai menunjukan peningkatan fleksibilitas terkait dengan harga dan juga memberikan kesempatan yang sama untuk memungkinkan obat kanker tiroid baru levantinib.

Sementara untuk FDA ( Food Drug And Administration telah menyetujui Helaven pada 28 Januari 2016 untuk pengobatan liposarkoma yang tidak dapat dihilangkan dengan pembedahan atau pengobatan lanjut metastasis. Pengobatan ini disetujui untuk pasien yang telah menggunakan pengobatan kemoterapi sebelumnya.

Pharmafile, FDA

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon