Wednesday, November 16, 2016

Kombinasi Dua Obat Ini Dapat Sembuhkan Kanker Payudara Hanya Dalam 2 Minggu

Kombinasi Dua Obat Ini Dapat Sembuhkan Kanker Payudara Hanyakanker payudara  kanker  obat tumor  gejala kanker  obat kanker  penyakit tumor  tumor jinak  penyakit kanker  tumor mamae  gejala tumor  penyakit kangker  pengobatan kanker  kangker payu darah  gejala kangker  obat kanker alami  kanker mamae  obat kangker  penyakit tumor ganas  tumor mammae  gejala gejala kanker  gejala penyakit tumor  pengobatan tumor tanpa operasi  gejala penyakit kanker  penyakit tumor jinak  obat tradisional kanker hati  tanda tanda kanker  kangker panyudara  obat kanker kulit  tumor kanker  gejala tumor ganas  gejala awal kanker hati Dalam 2 Minggu

Apotekers.com Kanker payudara pada umumnya diderita oleh wanita, dan diperkirakan 1 dari 8 wanita berpotensi terkena kanker payudara ini. Baru-baru ini ilmuan di eropa menemukan terbosan nyata untuk kanker payudara ini.

Hal ini diumumkan pada konfrensi kanker payudara Eropa di Amsterdam, Belanda, seorang Profesor bernama Nigel Bundred mempersentasikan temuaannya dari hasil penelitian terbaru untu mengevaluasi efek dari beberapa obat, diantranya Herceptin ( trastuzumab) dan Lapatinib.

Obat-obatan ini sebenarnya sudah lama digunakan dalam pengobatan untuk kanker payudara. Tapi untuk pertama kalinya obat-obatan ini dikombinasi sebelum melakukan pengobatan konvensional lainya seperti kemoterapi maupun operasi.

Para ilmuan telah menemukan bahwa kombinasi obat ini dapat bekerja secara efektif dapat menghancurkan kanker payudara hanya dalam 11 hari. Penelitian ini bertujuan untuk menggunakan dua obat ini untuk melawan protein yang dikenal sebagai human epedermal growth factor reseptor (HER2).

Hal positifnya dari penelitian ini adalah dapat mencegah pengobatan konvensional seperti kemoterapi dan operasi yang tentunya memiliki efek samping seperti rambut rontok,  mual-mual dan lelah. Kemoterapi juga dianggap kurang efektif karena itu para ilmua terus mengembangkan alternatif-alternatif lain yang jauh lebih baik lagi.

Penelitian ini melibatkan 257 wanita yang positif terkena kanker payudara  HER2. Pembagian pada penelitian ini adalah, sebagian wanita menggunkan satu obat saja yaitu herceptin, dan sebagiannya lagi menggunakan kombinasi kedua obat tersebut.

Hasil yang mengejutkan dari penelitian inipun dikemukakan bahwa 11 persen dari wanita yang mengkombinasi obat tersebut tidak menyisakan sel kanker hanya dalam 2 minggu, dan 17 persen dari kasus tumor secara dramatis mengalami penyusutan. Hal ini sangat signifikan dibandingakan hasil dari wanita yang hanya menggunakan satu jenis obat saja, dan hanya menunjukan 3 persen penurunan ukuran tumor.

Oleh karena itu kombinasi dua obat tersebut sangat bermanfaat bagi penderita kanker payudara, dibandingakan jika obat hanya digunkan untuk satu jenis saja. Namun masalahnya, lisensi penggunaanya hanya diberikan sebagai pendamping kemoterapi , tetapi tentunya hal ini dapat berkontribusi untuk perubahan pengobatan kanker.

Penelitian ini harus terus diteliti dan dikembangkan lagi, sehingga bisa menjadi sebuah langkah yang baik dalam memerangi kanker yang sangat mematikan ini, selain itu para ilmuan masih bekerja keras untuk menemukan obat-obat lain untuk penyakit ini.

Organic & Healthy


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon