Tuesday, October 4, 2016

Penting Kesehatan Kulit Bisa Tergangu Karena Tiga Hal Ini

Penting Kesehatan Kulit Bisa Tergangu Karena Tiga Hal Ini, hal hal yang menggangu kesehatan kulit, kulit baik, kulit sehat, wanita, hidup sehat
Kesehatan kulit
Apotekers.com  Tentu saja, menggunakan tabir surya, minum banyak air putih dan mengawasi bagian tubuh bila ada perubahan sangat penting. Tapi ada hal lain yang ternyata sering disepelekan dan justru membuat kulit cepat rusak.

Dermatolog bersertifikat, Rosemarie Ingleton M.D mengungkap kesalahan fatal yang sering Anda lakukan, seperti: 
  • ·         Gonta-ganti produk

Setelah Anda menemukan produk yang cocok, jangan berusaha untuk menggantinya. Menurut Ingleton, kebiasaan "coba-coba" ini justru akan berisiko tinggi pada kulit. Seperti misalnya banyak wanita yang sering mengganti produk kosmetik atau sabun wajah. Hal ini membuat kulit mereka sensitif, berjerawat dan bahkan kering.
  • ·         Bertahan di dokter yang Anda sukai

Kulit adalah organ terbesar pada tubuh Anda sehingga perlu penanganan serius dalam merawat kulit. Ingleton mengingatkan banyak orang yang sering datang ke dokter kulit yang mereka sukai, dan konsultasi dengan mereka secara teratur.
Bukan tak boleh ke dokter yang Anda sukai, jelas itu hak Anda. Tapi hal yang paling penting adalah menemukan gelar Sp.KK (spesialis kulit) sehingga Anda merasa nyaman untuk tahu pengobatan yang tepat.
  • ·         Mencoba mendiagnosis masalah kulit sendiri

Saat Anda memiliki masalah kulit, jangan hanya mencari tahu di mesin pencarian (seperti Google). Segera konsultasikan masalah Anda pada dokter kulit, kata Ingleton.


Sumber : Healt Liputan6

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon