Sunday, October 30, 2016

Nutrisi Untuk Memperkuat Sitem Kekebalan Tubuh

Nutrisi Untuk Memperkuat Sitem Kekebalan Tubuh


Apotekers.com Menerapkan gaya hidup sehat dapat membantu untuk meningkatkan  sistem kekebalan tubuh, pertahanan tubuh terhadap infeksi dari zat asing,serta mikroorganisme dan virus yang dapat menyebabkan penyakit.

Hal ini bisa dilakukan dengan latihan fisik, baik itu ringan maupun berat, menghentikan merokok dan menjaga tingkat tekanan darah agar tetap stabil begitu juga dengan mengkonsumsi makanan sehat juga membantu untuk menjaga mekanisme pertahanan tubuh.

Mengkonsumsi Vitamin E, nutrisi yang larut dalam lemak, memastikan sel-sel berfungsi dengan baik. Sebagai antioksidan alami, vitamin E melindungi membran lipip dari oksidasi oleh radikal bebas, karena sifat antioksidan, vitamin E dapat melindungi terhadap kanker, masalah jantung dan atherosclerosis, akumulasi bahan lemak di dinding arteri yang menghambat aliran darah. Minyak nabati, brokoli, almond dan selai kacang dapat memenuhi kebutuhan vitamin E
secara alami.

Sementara Konsumsi vitamin C meningkatkan aktivitas sel pembunuh antimikroba dan alami dan menghasilkan generasi baru limfosit, sejenis sel darah putih yang mengakui dan menghilangkan patogen invasif berpose ancaman penting untuk tubuh Anda.

Imunitas bawaan diketahui bekerja dengan mencegah bahan berbahaya memasuki tubuh dengan bantuan zat seperti lendir, asam lambung, enzim dalam air mata dan juga minyak kulit.Tentunya tubuh dapat membangun antibodi dan menjadi kebal terhadap penyakit ini. Maka jagalah tubuh dengan tetap selalu mempertahankan pola hidup sehat. Olah raga teratur,konsumsi vitamin E dan juga vitamin C, serta menghindari makanan yang bisa memperburuk kesehatan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon