Wednesday, October 26, 2016

Manfaat Pisang Untuk Tetap Sehat Sepanjang Waktu

Manfaat Pisang Untuk Tetap Sehat Sepanjang Waktu, pisang, pisang goreng, manfaat pisang


Apotekers.com Pisang mungkin kalah elit buah-buahan seperti mangga ataupun apel , tapi pisang adalah salah satu yang paling populer dalam hal kesehatan, karena merupakan pusat kekuatan mineral dan vitamin. Dari seluruh penyajian pisang, baik itu di makan lansung, dibuat salad buah atau melalui jus, manfaat pisang selalu tinggi.

Namun, ketika berbicara tentang jus, tentunya pisang tidak disukai dalam bentuk jus karena teksturnya yang lembek akan membuat sulit untuk menelannya.Meskipun bentuk tekstur dari pisang kelihatan tidak enak ketika dibuat jus.Namun, anda harus selalu membuat jus pisang ini, dan meminumnya setiap hari, karena pisang diketahui memiliki kandungan obat berkualitas tinggi yang membantu kesehatan kita tetap terjaga.

10 manfaat utama dari jus pisang adalah sebagai berikut:


1. Memberikan Energi:
Pernahkah Anda memperhatikan atlet makan pisang di tengah kegiatan mereka sebagi atlet? Hal ini karena pisang dapat memasok sejumlah besar energi. Dengan minum jus pisang juga, Anda mendapatkan glukosa, fruktosa, sukrosa dan maltosa dan semua ini memberi energi secara instan. Jika Anda sedang melakukan latihan 90 menit, makan dua pisang cukup untuk energi yang dibutuhkan.

2. Meningkatkan Pencernaan:
Pisang termasuk serat yang membantu dalam pencernaan dan menghindari sembelit. Buat jus pisang secara teratur dan anda akan memiliki gerakan usus halus yang baik.

3. Kontrol Kolesterol:
Pektin ditemukan dalam pisang yang merupakan serat larut yang membantu menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Ini menurunkan LDL atau kolesterol jahat, namun tidak mempengaruhi kolesterol baik atau HDL.

4. Mencegah Stroke:
Konsumsi secara teratur pisang dapat mengurangi kemungkinan stroke. Sekali lagi, kandungan kalium yang tinggi dapat membantu dalam hal ini, karena mengurangi efek dari garam yang dapat menimbulkan tekanan darah tinggi.

6. Meningkatkan Kekuatan Otak:
Meminum jus pisang membantu sarapan dalam meningkatkan daya memori otak, terutama untuk anak-anak. Kandungan kalium yang tinggi dalam pisang membantu dalam membuat otak lebih kuat lagi.

7. Meningkatkan Sitem Imun Dan Sistim syaraf:
Kaya akan berbagai vitamin seperti B (hampir semua dari mereka) dan C, jus pisang membantu dalam meningkatkan daya kekebalan tubu serta sistem saraf.

8. Memperkuat Tulang:
Kaya fructooligosaccharide atau pemanis alternatif, jus pisang membantu dalam meningkatkan produksi probiotik atau bakteri baik dalam usus besar. Bakteri ini, selain memperbaiki penyerapan nutrisi dalam tubuh, melindungi dari mikroorganisme berbahaya di saluran pencernaan.

9. Meningkatkan mood:
Pisang juga sebagi sumber triptofan , yang diperlukan untuk menenangkan tubuh, pisang sangat membantu dalam mengurangi stres dan depresi yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan Anda.

10.Perawatan Untuk Kesehatan Ginjal:
Antioksidan yang tinggi dalam pisang membantu dalam menjaga ginjal kita untuk tetap sehat. Kalium dalam pisang membantu dalam menyeimbangkan efek negatif dari garam, sehingga memudahkan fungsi dari ginjal.


Cara membuat jus pisang:

Bahan :
  • Dua buah pisang, kemudia potong, 
  • Susu (120 mililiter), dan 
  • Dua sendok teh madu.
Masukkan potongan pisang ke dalam blender dan tambahkan susu dan madu dan blender selama lebih kurang selama satu menit. Anda juga dapat menambahkan beberapa vanili atau kapulaga untuk jus dengan rasa yang lebih baik.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon